Langsung ke konten utama

Skincare... Perawatan ke Salon... Auto Boros gak sih?

Perempuan itu harus merawat kulit, harus glowing, harus bisa make up, dan lain-lainnya. Tapi perawatan kulit kan mahal ya. Bagaimana nih cara atur keuangan untuk pos skincare ini?

Kalau kita lihat banyak tiktors dan selebgram nih yang spiil budget untuk skincare mereka itu angkanya waw banget ya ada yang menyebutkan hingga nominal 30 juta rupiah hanya untuk pos skincare mereka saja, belum untuk pos-pos yang lainnya. Waw waw waw 30 juta, bagaiman untuk para penerima gaji UMR apakah harus meniadakan budger skincare ini?

Skincare itu apa sih? Perawatan kulit kan. Sebenarnya untuk perawatan kulit kita ini penting loh, atau istilahnya adalah investasi pada diri kita sendiri. Tak menampik kenyataan bahwa di dunia kerja saat ini faktor penampilan akan mendukung terlepas apa pun profesinya, terlebih untuk profesi-profesi yang membutuhkan bertemu dengan orang banyak. 

Kesan pertama yang tampak ketika bertemu orang tentunya adalah penampilan. Coba deh ketika pertam kali ketemu orang pasti yang kita lihat pertama kali adalah mata, wajah dan senyum dari lawan bicara kita. Baru kemudian turun kebawah, pada penampilannya apakah rapi, bersih, wangi. Percaya diri akan terpancar secara otomatis ketika kita sendiri merasa nyaman dengan diri kita termasuk didalamnya kita nyaman dengan penampilan dan wajah kita. 

Percaya diri ini tidak bisa dibeli dengan uang, kita tidak bisa membuat pos keuangan sekian rupiah untuk menjadi percaya diri. Namun kita bisa membuat pos keuangan sekian rupiah untuk hal-hal yang menunjang tingkat rasa percaya diri kita. 

Pada postingan kali ini aku akan berbagi cerita tentang bagaimana pentingnya skincare untuk mendukung rasa percaya diri kita dan kita sebagai perempuan khususnya sebaiknya memasukkan pos skincare atau perawatan kulit ini ketika mendesign pos-pos pengeluaran bulanan kita. 

Perawatan tubuh atau skincare itu pada hakekatnya sama kok analoginya dengan ketika kita membeli kebutuhan dasar kita untuk badan kita seperti shampoo, pasta gigi dan sabun mandi. Ketiga barang tersebut tidak mungkin tidak kita penuhi kan karena merupakan kebutuhan dasar untuk menjaga badan tetap bersih dan sehat. Skincare sejatinya juga sama merupakan kebutuhan dasar untuk menjaga kesehatan kulit baik itu wajah maupun badan.

Tapi kan perawatan kulit atau skincare di pusat-pusat perawatan tubuh atau salon kan mahal-mahal. Mahal atau tidak itu semuanya tergantung dari cara pandang dan prioritas kita serta kemampuan keuangan kita. Terkadang kita jalan-jalan di mall makan, nonton, beli barang lucu (yang sebenarnya gak butuh) bisa juga loh menghabiskan nonimal yang besar. Jadi semua tergantung kepada prioritas kita apakah memprioritaskan untuk merawat kesehatan kulit kita atau tidak. 

Baru-baru ini aku mencoba salah satu tempat perawatan wajah dan tubuh di wilayah Surabaya Barat bernama ZAP. Letaknya ada di ruko-ruko sebelah LenMarc atau di seberang Pakuwon Mall. 


Aku mencoba perawatan facial. Awalnya aku sudah membayangkan kalau mukaku bakalan dipencet-pencet seperti layaknya facial biasa yang aku pernah lakukan di salon. Sakitkah dipencet-pencet? Tentu sakitlah. Tapi katanya photo facial di ZAP ini beda gak pake dipencet-pencetin. Aku pun jadi penasaran, akhirnya memutuskan untuk mencobanya di ZAP Bukit Darmo yang ternyata baru buka awal tahun 2023 ini. Dan ternyata cabangnya banyak di Surabaya ini namun yang berada di wilayah Surabaya Barat ini ya cuma satu ini, lainnya ada di daerah Blambangan, Tunjungan Mall, Galaxy Mall, Ciputra World.

Sebelum memulai perawatam photo facial ini ternyata konsultasi dulu dengan dokter yang senantiasa stand by di lokasi ZAP tersebut. Kita ditanya-tanya seputar perawatan kulit kita, apakah ada keluhan serta yang paling penting dijelaskan tentang pantangan-pantangan yang harus dijalani ketika akan melakukan perawatan di ZAP ini. Ibu hamil dan menyusui ternyata tidak dianjurkan dulu ya untuk menjalani perawatan di ZAP ini, hanya beberapa jenis perawatan saja yang masih dapat dilakukan. Jadi merasa aman melakukan perawatan di ZAP ini karena dikawal dan dihandle langsung dengan dokternya.

Setelah puas bertanya dan dijelaskan oleh dokter tentang perawatan kulit yang akan dilakukan, maka akan langsung dilakukan perawatan photo facial ini. Ada 3 tahapan yang dilakukan yaitu:

Laser Toning : Menggunakan teknologi laser Q-Switched yang terbaik dari Eropa. Fluence laser yang dihasilkan teknologi ini bila dilakukan secara rutin, akan membantu mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, mengurangi produksi minyak berlebih dan mengurangi pigmentasi dermal.

Alma Beauty Rejuve : Perawatan Alma Beauty Rejuve menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT).

Oxy Infusion : 10 mins of your "me time" ! Pengaplikasian spray serum dan oksigen bertekanan tinggi yang akan di serap langsung oleh lapisan kulit melalui pori-pori yang berfungsi untuk mengurangi penumpukan sisa makeup dan membantu membuat wajah terasa segar.

Kalau aku paling suka tahapan Oxy Infusion ini karena wajah tuh rasanya segar, dingin gitu setelah sebelumnya pada tahap laser toning dan Alma Beauty Rejuve wajah terasa sensasi panas sedikit kayak digigit semut-semut kecil. 

Selesai sudah perawatan photofacial ini, ternyata benar gak pakai dipencet-pencet, gak pakai sakit-sakit, selesai perawatan wajahku rasanya segar. Oh ya perawatan ini dapat diulang 1 minggu sekali ya untuk hasil yang maksimal. Langsung booking tempat gak ya untuk minggu depan... hmmm... berpikir keras nih... karena booking tempat disini cukup susah ya, gak bisa mendadak gitu datang, harus tanya-tanya dulu apakah ada slot yang kosong. Tapi tidak usah khawatir mudah kok kalau mau booking tempat tinggal chat wa saja. Dan yang paling penting dihitung-hitung ya anggaran pos perawatan wajah dan kulit kamu, jangan gelap mata mau dicobain semua perawatannya namun belum membuat pos perawatan wajah dan kulit. 

Yuk kita buat pos perawatan wajah dan kulit kita sebagai bagian penting dan prioritas dalam mengelola keuangan kita, karena perawatan wajah dan kulit yang sehat itu adalah sebuah kebutuhan bagi insan manusia khususnya wanita.  



Komentar

  1. Setuju! Justru kalau gak pakek skincare harian kulit malah ancur dan nantinya malah gak bisa ditolong pakek skincare, harus treatment yg jauh lebih mahal

    BalasHapus
  2. Skincare itu penting
    Kebutuhan dasar bagi setiap perempuan
    Agar tetap bisa merawat kulitnya

    BalasHapus
  3. Selain self care, pakai skincare dan perawatan kulit sebagai bentuk rasa syukur juga sih

    BalasHapus
  4. Dekat tempat tinggal saya jg ada nih ZAP jadi pengen coba jg perawatannya, kalau untukb biaya kisaran berapa ya

    BalasHapus
  5. Jujur emang jadi lebih percaya diri ketika kulit wajah sehat dan kinclong setelah makai skincare wkwk. Jadi emang penting haha

    BalasHapus
  6. Wajah adalah hal pertama yang dilihat orang. Jadi kalau wajah kita bersih dan sehat, pasti memberikan kesan yang baik

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Green Jobs, Peluang Kerja Indonesia Kini

  Pertama kali mendengar  green jobs itu, jujur aku tidak paham sama sekali. Tukang kebunkah? Naturalist? Ahli Botani? Pekerjaan yang ramah lingkungankah? Hingga akhirnya aku mengetahui apa yang dimaksud tersebut. Dugaanku ternyata benar, bahwa Green Job secara mudah didefinisikan dengan pekerjaan yang ramah lingkungan. Namun jika mengutip definisi dari International Labour Organization (ILO), definisinya tidak hanya itu namun harus memenuhi 3 hal, yaitu : pekerjaan yang ramah lingkungan dari sisi prosesnya,  pekerjaan yang ramah lingkungan dari sisi produk dan jasa yang dihasilkan dan  pekerjaan yang dapat memberikan penghidupan yang layak.   Sepintas yang terlintas di pikiran tentang pekerjaan ini berarti pekerjaan yang berkaitan langsung dengan alam/lingkungan hidup seperti contohnya : ahli manajemen sampah, ahli energi terbarukan, ahli kehutanan, ahli pertanian dan lainnya. Selain dari pekerjaan-pekerjaan tersebut tidak dapat dikategorikan Green Jobs, sebut saja : pega

Ayo Lapor Pajak Kamu dengan Aplikasi Pajak Online

Ayo sudah bulan Februari sebentar lagi Maret, kamu sudah mempersiapkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan Pribadi kamu belum? Jangan lupa lho deadline pelaporan SPT secara mandiri tanggal 31 Maret setiap tahunnya. Sebagai warga negara yang baik kamu jangan sampai lupa ya untuk melaporkan SPT kamu setiap tahunnya. Bagi para pegawai yang bekerja di perusahaan, setiap penghasilan kita setiap bulannya sudah dipotong pajak penghasilan (Pph 21) dan disetorkan ke kantor pajak oleh perusahaan. Walaupun sudah disetorkan pajak penghasilan kita oleh perusahaan namun tetap menjadi kewajiban kita sebagai subjek pajak untuk melaporkan secara mandiri SPT kita. Laporan SPT itu mudah loh enggak ribet kok. Tapi wajib dilakukan ya jangan sampai nggak. Karena kalau kamu nggak melaporkan SPT kamu secara mandiri sebelum 31 Maret setiap tahunnya, kamu bisa didenda oleh kantor pajak. Saat ini pelaporan SPT itu sudah bisa dilakukan secara online lu jadi tinggal klik aja nggak perlu ngeprint fo

5 Trik Cara untuk Biayai Liburan di Tahun 2020

5 trik cara untuk biayai liburan di tahun 2020 bisa kamu simak disini. Tahun 2020 sudah 3 bulan terlewati nih. Kamu udah nabung belum untuk liburan kamu di tahun ini? Sudah tentukan destinasi wisata travelling impian kamu? Sudah tau berapa nominal yang harus kamu siapkan? Credit to: www.pixabay.com 5 Trik Cara untuk Biayai Liburan di Tahun 2020: Cek Rencana Pemasukan  Dalam setahun ini kira-kira ada pemasukan diluar gaji bulanankah? Misal Bonus, THR, Gaji ke-13, atau usaha sampingan. Coba kamu hitung, apakah cukup untuk membiayai liburan impian kamu. Cek Rencana Pengeluaran  Kalau pengeluaran non rutin, adakah? Coba dihitung dan kurangilah dari rencana pemasukan non rutin kamu. Contoh pengeluaran non rutin nih, karena kebanjiran kemarin jadi harus keluar biaya extra untuk membeli/memperbaiki barang-barang yang rusak, membeli barang impian kamu dan lainnya.  Cek Nominal Tabungan Kamu rela gak kuras tabungan demi untuk membiayai liburan kamu?  Jangan lupa tetap d